Turbin Angin Terbang


MANIATEKNO.COM — Para pengusaha energi terbaharui generasi baru sekarang sedang mengembangkan turbin-turbin untuk memanfaatkan angin di lapisan atas atmosfir, di mana beberapa orang percaya terdapat energi sebesar 870 terawatts (870 trilyun watts).

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya membawa energi sebesar itu ke bumi. Insinyur atmosfir NASA Mark Moore sudah mengusulkan untuk menambatkan turbin-turbin mengambang dengan kabel-kabel nanotube yang akan berfungsi sebagai kabel transmisi. Dan sekarang Moore sudah memenangkan izin dari pemerintah AS untuk mengevaluasi pembangkit listrik tenaga angin yang diangkut dengan pesawat.

Moore akan mempelajari semua proposal yang diberikan perusahaan-perusahaan swasta, seperti balon-balon TWIND yang dipasangkan dengan layar yang dikaitkan dari perusahaan Italia, dan konsep glider wing Makani Power perusahaan yang berbasis di California.

Setiap turbin yang ditambatkan akan memerlukan sebuah zona larangan terbang di sekitarnya, sesuatu yang pasti ditolak mentah-mentah oleh industri penerbangan. Moore pastinya akan mempertimbangkan kemungkinan menerbangkan turbin-turbin ini di atas laut, yang akan meminimalkan persaingan akan kebutuhan ruang angkasa tapi meningkatkan kesulitan membawa energi ke tempat di mana energi diperlukan. Dengan masih tersisanya pertanyaan besar, penting sekali bagi pemerintah untuk mendukung dalam hal dana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: