Saya Berani gagal=Saya Berani Sukses


Sudah pernah melafalkan “Saya berani gagal “ belum ? Coba ucapkan dulu kata-kata tsb 100x atau bahkan 1000x , baru lanjutkan baca tulisan ini.. :D

Kalau sudah,,,,,dan anda melakukannya dengan sepenuh hati..
saya yakin…sesaat setelah anda selesai dihitungan seratus atau  seribu, dan lalu membuka mata kembali….
pasti hati anda akan jauh lebih mantap….
pandangan mata akan tajam penuh dengan pancaran semangat…
dan mungkin bisa jadi anda tidak bisa tidur..
karena ingin cepat segera melaksanakan sebuah rencana besar….

Jika moto ini sudah Berani kita pakai,maka secara tak tak sadar …sebenarnya kita telah ‘berani untuk sukses’

Ah…semua orang juga pasti maunya berani sukses mas…?
Belum tentu kawan….!
Meskipun sebagian besar mengatakan berani sukses, tapi itu hanya lip sink saja …
Atau hanya di ujung lidah saja.
Padahal di hatinya masih penuh dengan keraguan .

Ya…keraguan seperti :
Ah…masak iya saya bakal sukses…..?
Apa benar ya… saya nanti akan sukses ?

Hayo…coba angkat tangan yang merasa seperti itu…???

Trus gimana dong agar supaya tidak dibilang sekedar Lips sing saja ?

Agar fikiran dan keyakinan kita nyambung, atau agar mulut dan hati kita sejalan, maka setelah anda mengatakan Saya berani Gagal…
lalu mengakibatkan kepada : “Saya Berani Sukses’
Atau saya “pasti sukses”,

Maka amat sangat perlu kata-kata ini diucapkan berulangkali,
sebanyak2nya,
setiap waktu,
setiap hari..
berhari2 ….

Juga tanamkan didalam mindset atau pola fikir anda bahwa:
Saya pasti bisa….!!saya pasti bisa….!!saya pasti bisa….!!

Atau ingat saja ini :
Jika orang lain bisa…saya juga pasti bisa….
Jika teman saya bisa…saya juga pasti bisa……

Dan sebaiknya selalu ingat ini :
Setiap hal baru yang anda temui,lalu mengalami jalan buntu,
Maka jangan pernah katakan :  Saya Tidak bisa…
Tapi katakan “Saya Belum Bisa

Kata2 Tidak… telah menunjukkan bahwa anda tidak mau berusaha untuk bisa,
sedangkan kata2 belum,menunjukkan bahwa anda mau berusaha untuk bisa…. you Seee…??

Itu secara lisan,lalu bagaimana dengan tindakan ?

Tindakan yang bisa mendukung adalah sbb :
1. Anda harus berani keluar dari kebiasaan hidup yang selama ini anda jalankan.
Misalnya,selama ini anda masih sering nonton,atau jalan2 atau sering ke Mall
Nah beranikah anda stop itu semua ?

2. Anda harus berani menghindar dari pergaulan yang kurang kondusif dalam mendukung kesuksessan anda. Sebab saat dulu saya berikrar “Saya ingin Sukses” saya selalu mendapat tertawaan dari teman.
Maksud saya menghindar,bukan ‘menghilang’ dari teman2 ya. Tapi kita menghindar dari pola fikir orang kebanyakan ini.
Namun tak ada salahnya juga sih kalau secara frontal kita “menghilang’ dari pergaulan teman2 , yang misalnya sering nongkrong, kongkow2, JJS , dll

Ingat : “ Bergaul dengan tukang miyak wangi, maka kita akan ikut tercium wangi, dan bergaul dengan tukang Ikan, maka kita akan tecium bau amis ikan.

3. Anda harus berani mengikuti cara , atau jalan hidup orang2 sukses, bukan saat mereka telah sukses, tapi saat mereka di awal meniti sukses.

4. Berani mengambil resiko.atau dengan padanan kata yg lain : Berani spekulasi.
Resiko dicuekin oleh tetangga,teman dan bahkan orangtua, yang dialami , adalah salah satu contoh yang sangatt dekat.

5. Berani berkorban,
Baik korban waktu ,korban gengsi ,maupun korban materi.

Sebagai penguat,
dulu ditahun 1995, saat`saya pertama kali kerja di bidang jasa telekomunikasi, saya pernah ditawari untuk ikut sebuah seminar satu hari seharga satu setengah bulan gaji saya.
Karena saya orang”Pas-pasan” maka Keputusan “gila” yang pernah saya buat ini,tentu mendapat cercaan dari teman-teman saya,termasuk orangtua saya, mereka fikir, saya gokil karena mau-maunya mengikuti seminar ‘Super Mahal’ yang memang kebanyakan pesertanya adalah kalangan atas. Seingat saya…dari ratusan peserta,hanya saya yg tidak pakai dasi…
gak punya soalnya..he..he
Bahkan untuk menutupi biaya seminar yg melebihi gaji saya,saya harus minjam sana -sini agar bisa ikutan seminar besar yg dihadiri “guru motivasi ” dari amerika itu…

Dan…Hasilnya : Dahsyat…..!!

Tahukah anda, ?bahwa seminar sehari yang”maha gila” itu telah merubah 180 derajat pola fikir dan pandangan hidup saya.
Fikiran saya terbuka dan terbentang lebar seluas2nya…

Tahukah anda.??..bahwa ketika keluar dari gedung seminar, saya bagai manusia baru lahir, yang mampu menatap dunia dengan optimisme yang teramat tinggi.

Dan dari seminar itulah…akhirnya keyakinan saya pada apa yang namanya Sukses bisa dengan mantap saya ucapkan. Saya tidak perduli lagi pada pendapat teman, atau orang lain.
Yang ada didepan mata saya saat itu:
Telah terpampang gunung sukses dimana kesanalah saya akan pergi mendaki….

Hhh…teman…jika mengingat moment “gila” itu saya selalu merinding… dan saya selalu merindukan saat seperti itu terus terulang..dan terulang kembali….
makanya agar ingatan saya tajam ,
saya selalu dalam berbagai kesempatan,
menularkan apa yang telah saya pelajari dari seminar ‘mahal’ itu ke teman2 saya,
tapi sayangnya …mereka menganggap angin lalu..
ya begitulah…memang agak susah ya merubah pola fikir
atau mindset orang2 dengan karakter “orang biasa2 saja.” itu…

Memangnya isi seminar itu apa sih mas ???
Sebagian isi seminar sudah saya jabarkan pada tulisan diatas ini,
dan akan terus saya lanjutkan dilain kesempatan….
Bagaimana ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: