Menguak Rahasia dan Manfaat Seputar Berciuman


Berciuman adalah aktifitas yang telah dilakukan oleh hampir seluruh mahluk yang bernama manusia, seperti berciuman dengan pacar, berciuman dengan istri, dst. Bagaimanakah rasanya berciuman? Apakah cara anda berciuman itu baik? buruk dan membuat pasangan bosan?. Selengkapnya anda bisa lanjutkan membaca posting ini.

Menurut segenab pendapat orang, berciuman mengundang rasa layaknya terbang kelangit ke tujuh, sebuah alam lain yang sensasional. Aktifitas berciuman sering dilakukan sebagai makanan pembuka bagi aktifitas kelas berat yaitu hubungan seksual. Umumnya pasangan seks akan melakukan pemanasan atau foreplay terlebih dahulu dengan berciuman disamping rabaan, elusan, dll.

Menurut pendapat Barbara Keesling, seorang penulis buku  Getting Close: A Cintar’s Guide to Embracing Fantasy and Heightening Sexual Connection, ciuman itu diibaratkan seperti strum arus listrik yang memberikan kejutan pada seluruh saraf pada tubuh sehingga menimbulkan gejolak yang luar biasa.

Seks itu berawal dari bibir,  sehingga pada saat kurang bergairah pun, sentuhan lembut di wilayah ini akan memicu berahi dan melecut syaraf untuk meminta tindakan lebih “jauh”. Rangsangan pada saraf bibir akan segera membangkitkan gairah, sehingga kondisi yang tercipta adalah haus gool.

Berciuman yang dilakukan setelah aktifitas seksual ternyata akan membuat pasangan merasa dihargai, disayang dan merasa telah memberikan kepuasan kepada pasangannya. Jadi kepuasan dalam berhubungan seksual juga dipengaruhi oleh cara masing-masing pasangan itu berciuman, maka tingkatkanlah kualitas ciuman anda.

Berikut ini beberapa rahasia dan manfaat seputar berciuman, tentu bagi anda yang belum tahu :

  • Sensitifitas bibir manusia 200 kali lebih peka daripada jari-jari anda.
  • Berciuman penuh gairah selama 90 detik akan mengangkat tekanan darah dan meningkatkan detak jantung.
  • Pada tubuh mereka yang berciuman akan melakukan produksi zat yang memiliki kekuatan 200 kali lipat dibandingkan fungsi morfin.
  • Aktifitas berciuman akan menggerakkan 29 otot wajah, karenanya anda akan lebih awet muda karena kerutan di wajah berkurang.
  • Pasangan yang berciuman saling menukarkan zat seperti lemak, mineral, dan protein sehingga mendorong pembuatan antibodi untuk melawan berbagai macam penyakit.
  • 66 persen pasangan menutup mata saat berciuman, kalau anda berminat maka seringlah berciuman..
  • Menurut data statistik di Amerika, seorang wanita akan mencium setidaknya 80 orang laki-laki sebelum menikah.
  • Ciuman yang dilakukan romantis akan membakar 2-3 kalori,
  • Berciuman akan membuat anda rileks dan bisa membantu menghilangkan stress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: