Merubah Nama jadi Nama Jepang


Oshin Tak KB (banyak anak), Dadamu Takrata (perempuan), Takashi Ragi (membuat tape), Kukira Takada (mustahil), Kakiku Kiyu (kaki pegal-pegal), …beberapa kata tersebut adalah bahasa Jepang kocak yang dulu sering saya ikuti dari siaran radio Suzana Surabaya seputar tahun 1999-2002. Rasanya kocak, segar, dan rindu juga tertawa terpingkal dalam suasana acara ini.

Posting kali ini berbicara tentang Jepang tapi bukan untuk membahas tentang Harajuku (salah satu gaya busana remaja jepang yang meniru model majalah Anan dan non-no). yang dianut oleh beberapa artis top Indonesia seperti Maia, Mulan, Agnes Monica, dll. Topik kali ini adalah tentang nama ala Jepang.

Perkenalkan! nama saya bukan Teguh Satriya, nama baru saya adalah Akimoto Kyousuke.

Apabila anda berkenan mempunyai nama ala Jepang seperti nama saya: Akimoto Kyousuke, maka segeralah anda mengunjungi sebuah blog yang akan membantu menentukan nama kita dalam bahasa Jepang, dan tentu berserta makna dari nama tersebut. Silahkan kunjungi disini.

Caranya mudah, anda tinggal memasukkan nama, kemudian pilih jenis kelamin, kalau dansei (laki-laki) atau josei (perempuan) kemudian klik “onamae wa?” maka jadilah anda orang Jepang, eh salah, nama Jepang. Bagus nggak? Hehehhe

Nama ini bisa juga digunakan sebagai nama alternatif username atau nama samaran diforum, millis, YM, dll. Selamat mencoba ya!!

One Response to Merubah Nama jadi Nama Jepang

  1. aku
    suka
    nama
    jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: